Official Website of Automation Engineering

Teknik Otomasi Kembali Mengharumkan Nama PPNS di NASDARC 2015

“…Nasdarc 2015 mengambil tema tentang kapal penjaga pantai yang selalu siaga untuk memantau tindak pencurian ikan dari kapal lain…”

nasdarc 2015

Surabaya (ANTARA News) – Sebanyak 96 kapal miniatur dari 48 tim mahasiswa dan 48 tim pelajar SMA/SMK se-Jawa mengikuti Kompetisi Rancang Bangun dan Lomba Kapal (Nasdarc), di Kolam Graha Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Rabu(25/3).

Dalam lomba balap dan desain kapal miniatur dengan remote itu, mahasiswa Jurusan Teknik Perkapalan, Fakultas Teknologi Kelautan, ITS Surabaya itu mengatakan tim mahasiswa ITS dan Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) memborong piala pemenang.

Tim ITS menjadi juara pertama dan menyabet rancagan terbaik, sedangkan tim PPNS meraih juara kedua dan ketiga. Setiap peserta mendapatkan hadiah uang pembinaan dan piala.

Tahun ini, jumlah peserta meningkat, karena tahun lalu hanya 35-an tim mahasiswa dari UI, ITB, Undip, ITS, Universitas Muhammadiyah Surakarta, UNY, Untirta, UNS, PPNS, Unibraw Malang, Universitas Tanjungpura, Unej, dan sebagainya.

“Lomba Nasdarc 2015 mengambil tema tentang kapal penjaga pantai yang selalu siaga untuk memantau tindak pencurian ikan dari kapal lain,” katanya.

Panitia berharap Nasdarc 2015 akan menumbuhkan kepedulian generasi muda untuk menjaga laut dan cinta maritim, sehingga sektor kemaritiman di Indonesia akan semakin maju.

Sumber ; http://www.antaranews.com/berita/487372/96-kapal-miniatur-ikuti-nasdarc-di-its

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *